Mata Kuliah - Desain Pemodelan Grafik
Nama -
Dany Permadi
NPM -
51415593
Kelas -
3IA21
Nama Dosen -
Syefani Rahma Deski
1.
Jelaskan pengertian desain.
-
Desain adalah suatu sistem
yang berlaku untuk segala jenis perancangan yang mana titik beratnya dilakukan
dengan melihat segala sesuatu persoalan tidak secara terpisah atau tersendiri,
namun sebagai suatu kesatuan dimana satu masalah dengan lainnya saling terkait.
Disisi lain, desain juga diartikan sebagai perencanaan dalam pembuatan sebuah
objek, sistem, komponen atau struktur.
2.
Jelaskan pemodelan grafik.
-
Pemodelan
Grafik adalah suatu rencana/representasi untuk membuat sebuah objek atau konsep
rancangan yang bentuknya dapat berupa model fisik atau rancangan gambar,
grafik, diagram, dan lain-lain yang bertujuan untuk memperbanyak hasil desain
melalui hasil proses percetakan untuk dipublikasi ke masyarakat.
3.
Prinsip dan unsur desain grafik.
-
Prinsip desain grafik : keseimbangan, ritme,
tekanan, proporsi, dan kesatuan.
-
Unsur desain grafik : bentuk, warna, tekstur,
garis, ruang, dan ukuran.
4.
Jenis-jenis grafik.
-
Grafik garis, grafik
batang adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan batang atau
persegi panjang. Grafik batang atau sering kita kenal dengan sebutan histogram.
-
Grafik batang, grafik
garis adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan garis atau kurva. Grafik
garis banyak digunakan untuk menggambarkan suatu perkembangan atau perubahan
dari waktu ke waktu pada sebuah objek yang di teliti.
-
Grafik lingkaran, grafik lingkaran adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan
lingkaran. grafik lingkaran merupakan gambaran naik turunnya data yang berupa
lingkaran untuk menggambarkan persentase dari nilai total suatu data.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar