Senin, 25 September 2017

Tugas BAB 1 Konsep Pemodelan Grafik

Mata Kuliah - Desain Pemodelan Grafik
Nama - Dany Permadi
NPM - 51415593
Kelas - 3IA21

Nama Dosen - Syefani Rahma Deski

1.       Jelaskan pengertian desain.

-          Desain adalah suatu sistem yang berlaku untuk segala jenis perancangan yang mana titik beratnya dilakukan dengan melihat segala sesuatu persoalan tidak secara terpisah atau tersendiri, namun sebagai suatu kesatuan dimana satu masalah dengan lainnya saling terkait. Disisi lain, desain juga diartikan sebagai perencanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen atau struktur.

2.       Jelaskan pemodelan grafik.

-          Pemodelan Grafik adalah suatu rencana/representasi untuk membuat sebuah objek atau konsep rancangan yang bentuknya dapat berupa model fisik atau rancangan gambar, grafik, diagram, dan lain-lain yang bertujuan untuk memperbanyak hasil desain melalui hasil proses percetakan untuk dipublikasi ke masyarakat.

3.       Prinsip dan unsur desain grafik.

-          Prinsip desain grafik : keseimbangan, ritme, tekanan, proporsi, dan kesatuan.
-          Unsur desain grafik : bentuk, warna, tekstur, garis, ruang, dan ukuran.

4.       Jenis-jenis grafik.

-          Grafik garis, grafik batang adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan batang  atau persegi panjang. Grafik batang atau sering kita kenal dengan sebutan histogram.

-          Grafik batang, grafik garis adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan garis atau kurva. Grafik garis banyak digunakan untuk menggambarkan suatu perkembangan atau perubahan dari waktu ke waktu pada sebuah objek yang di teliti.

-          Grafik lingkaran, grafik lingkaran adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan lingkaran. grafik lingkaran merupakan gambaran naik turunnya data yang berupa lingkaran untuk menggambarkan persentase dari nilai total suatu data.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar