Nama
- Dany Permadi
NPM - 51415593
Kelas - 3IA21
Mata Kuliah - Pengantar Teknologi Game
Dosen - Syefani Rahma Deski
NPM - 51415593
Kelas - 3IA21
Mata Kuliah - Pengantar Teknologi Game
Dosen - Syefani Rahma Deski
CONTOH GAME PENGAMBILAN KEPUTUSAN
- Catur
Game Papan
Strategi dengan 2 pemain memainkan bidak di atas papan 8x8 blok dengan setiap
bidak mempunyai arah jalan yang berbeda-beda.
- Permainan Kartu Capsa
Game kartu yang
sangat popular di dunia dimana pemain mengurutkan kartu dari yang terkecil
sampai terbesar.
CONTOH GAME STATE MACHINE
- Pacman
Pada Game Pacman
karakter dituntut untuk memakan buah yang ada. Terdapat hantu yang siap
menghalangi jalan si Pacman.
- NBA 2K18
Pada game NBA 2K18 arah jalannya permainan bergantung pada strategi masing-masing pemain,seperti mengoper, melewati lawan, dan memasukan bola ke ring.
CONTOH GAME
FUZZY LOGIC
- Ludo
Pada game Ludo
identik dengan Artificial Intelegence (AI) yang mendukung konsep Fuzzy Logic.
- Asphalt 8
Game Asphalt 8
menggunakan AI untuk lawa yang akan dihadapi.
CONTOH GAME SISTEM MARKOV
- Ular Tangga
Game Ular Tangga menggunakan system
markov karena permainan ular tangga harus sesuai aturan yg di dapat angka dadu
dan ketika pada kolom tangga maka akan naik ke kolom nilai yg tinggi, ketika
berada dikolom ular maka akan turun melalui kepala ular ke ekor ular.
- Lets Get Rich
Pada permainan monopoly diatas bermain menggunakan dadu
dan ketika pada kolom menggambil kartu kita harus mengikuti ketentuan yg ada
pada di kartu tersebut seperti membayar pajak dan masuk ke dalam penjara.
CONTOH GAME RULE BASE SYSTEM
- Candy Crush
Pada game Candy Crush aturan yang berlaku adalah pemain
diharuskan menyusun permen sebanyak minimal 3 baris vertukal/horizontal
- Tetris
Pada game Tetris aturan yang harus dipenuhi adalah jangan
sampai ada blok yang kosong pada setiap barisnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar